MASGUN

Sept. 28

[video]

Sept. 26

Karena Hujan

Yakin

Diperjuangkan

“Kita mengenal seseorang sebatas apa yang kita tahu, selebihnya dibutuhkan kejujuran orang tersebut untuk mengenalkan dirinya sendiri.” —

Kurniawan Gunadi

“Kita berdua bergerak seperti daun-daun yang jatuh. Tak mampu menggerakkan dirinya sendiri. Pasrah diempaskan angin kemana pun membawanya pergi. Kita bergantung pada takdir, percaya bahwa kita akan jatuh di tempat yang sama. Meski kemungkinannya sangat kecil, kita percaya itu mudah bagi Tuhan.” —

Jangan Berhenti Melangkah, Hujan Matahari - Kurniawan Gunadi

[video]

Sept. 25

[video]

“Ketika aku mencarimu, aku justru menemukan-Nya” —

headline nya doodvandeliefde.tumblr.com

Sept. 24

Tulisan : Tuntutan

"Jangan terlalu banyak menuntut!"

Sebuah kalimat yang terlontar penuh kesadaran oleh seorang teman kala aku mengutarakan banyak hal. Semua yang aku katakan terefleksikan kembali pada sebuah keniscayaan bahwa manusia tidak ada yang sempurna. Menuntut orang lain memahami kita tanpa tahu benar bagaimana orang lain hanya menciptakan sebuah ketimpangan.

Kita tidak sempurna tapi tidak perlu menuntuk orang lain untuk menerima ketidaksempurnaan kita. Setiap orang telah membawa beban perjalanan hidupnya masing-masing, beban yang berat dan tidak perlu kita tambah lagi beban untuk menerima kita sedemikian rupa.

Pertemuan-perpisahan lebih banyak datang sebagai ujian, untuk memberikan pembelajaran-pembalajaran berharga guna bekal kehidupan. Mungkin sempat menjerumuskan seorang manusia dalam sebuah kesalahan, tapi Allah menjanjikan lebih banyak pahala untuk orang-orang yang belajar dari kesalahan.

Ketidaktahuan kita atas sesuatu bukan untuk menjadi alasan untuk kita tidak mau tahu. Ketidakbisaan kita atas sesuatu bukan untuk menjadi alasan untuk tidak belajar agar bisa.

Cukupkanlah diri, sederhanakanlah diri, dengan sebuah kesadaran untuk terus belajar menjadi lebih baik dari hari ini.

Bandung, 24 September 204 | (c)kurniawangunadi